Kadis DKP Hadiri FGD Permen KP no 18 tahun 2021

Kadis DKP Hadiri FGD Permen KP no 18 tahun 2021

Share Berita :

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr.Ir. Reti Wafda, M.Tp menghadiri FGD Review Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penempatan Alat Penangkapan Ikan (API) dan Alat Bantu Penangkapan Ikan (ABPI) di WPPNRI dan Laut Lepas serta Penataan Andon Penangkapan Ikan  di Hotel Ibis Style Bogor .

 

Kementerian Kelautan dan Perikanan dan The United States Agency for International Development (USAID) Indonesia memiliki kerja sama Hibah Luar Negeri dalam kerangka Grant Implementation Agreement on Marine and Fisheries Portfolio (GIA-MFP) Tahun 2022-2027.

 

Salah satu kegiatan dibawah GIA-MFP yakni program USAID Bersama Kelola Perikanan (USAID Ber-IKAN), yang akan dilaksanakan pada 8 (delapan) Provinsi.

 

Salah satu Rencana Kerja Tahun 2023 adalah Review Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Penempatan Alat Penangkapan Ikan (API) dan Alat Bantu Penangkapan Ikan (ABPI) di WPPNRI dan Laut Lepas serta Penataan Andon Penangkapan Ikan.

 

Hasil dari kegiatan ini nantinya akan disampaikan kepada nelayan yang ada di Provinsi Sumatera barat untuk menjadi acuan dalam menggunakan alat tangkap.

dkpadmin 29 Agustus 2023 14:45:20 WIB 452