Putra Putri Maritim Award Tahun 2023

Share Berita :

Senin 14 Agustus 2023, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Pemilihan Putra Putri Maritim Award di aula DKP Sumbar .
Acara pemilihan ini merupakan penghargaan terhadap generasi muda yang berkontribusi nyata dalam menjaga, melestarikan dan memanfaatkan sumberdaya lingkungannya sehingga menjadi bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.
Kegiatan ini dilaksanakan selama lebih kurang 2 bulan. Dimulai dengan menyebarluaskan informasi melalui media sosial, radio, maupun media cetak.
Peserta berasal dari 7 kabupaten & kota mendaftar secara on line, dengan kriteria dan persyaratan yang bisa diunduh di halaman web DKP Sumbar. Pada Pemilihan Putra Putri Maritim Award ini terdapat 2 (dua) kategori yang dilombakan, yaitu Kategori Inisiator/Motivator Maritim dan Kategori Pelaku/Pemelihara Maritim.
Para kandidat yang mendaftar melewati beberapa tahap, tahap pertama adalah seleksi administrasi. Peserta yang lolos seleksi administrasi ini dilakukan verifikasi lapangan dan dilakukan wawancara untuk dinilai keaktifannya dalam berkegiatan dan telah ada aksi nyata yang bisa diukur secara kuantitatif.
Dari hasil verifikasi lapangan, diperoleh 5 (lima) kandidat yang berhak mengikuti Grand Final yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2023.
Para pemenang Pemilihan Putra Putri Maritim Award, adalah:
Kategori Inisiator/Motivator Maritim
Juara 1 : Antoni Oktafrian
Juara 2 : Sindy Gemaeka Putri

Kategori Pelaku/Pemelihara Maritim
Juara 1 : Indra Muchlisin
Juara 2 : Notira Fika
Juara 3 : Arif Kurniawan

Para pemenang diberikan hadiah sebagai bentuk penghargaan oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Plt. Asisten II, Yozarwardi U.P, S.Hut, M.Si. Dalam sambutannya, Bapak Plt. Asisten II sebagai perwakilan Gubernur menyatakan bahwa anak-anak muda para kandidat ini sudah selayaknya mendapat penghargaan karena sudah melakukan pengorbanan waktu, tenaga dan uang dalam melakukan aksi nyata di bidang konservasi kemaritiman. Semoga para pemenang ini dapat menjadi contoh teladan bagi generasi muda maritim lainnya untuk dapat berbuat aksi nyata dan menjadi inspirasi dan teladan bagi generasi muda maritim Indonesia.

dkpadmin 15 Agustus 2023 19:15:47 WIB 371