Tingkatkan Kapasitas Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan DKP berikan Sosialisasi

Tingkatkan Kapasitas Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan DKP berikan Sosialisasi

Share Berita :

Guna meningkatkan kapasitas kelompok usaha nelayan dalam mengembangkan usahanya, Dinas Kelautan dan Perikanan kembali melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas KP Provinsi Sumbar yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Perikanan Tangkap Sandy Waldi, S.Sos, M.Si di Instalasi Konservasi Jenis Ikan Perairan Umum Danau Singkarak. Kamis, (24/08/2023).

 

Turut hadir dalam Sosialisasi ini Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kab. Tanah Datar, Kabid Koperasi Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Solok,  Akademisi dan Konsultan Pemberdayaan Masyarakat serta Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Pangan Kab. Solok, dengan peserta KUB Nelayan Danau Singkarak dari Kab. Solok dan Kab. Tanah Datar.

 

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kapasitas Kelompok dalam mengembangkan skala usaha perikanan tangkap produktif sehingga dapat meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan anggota dan keluarga”, harap Sandy.

 

Pada akhirnya dengan adanya sosialisasi ini KUB siap ditingkatkan menjadi badan usaha berbadan hukum (KOPERASI NELAYAN).

dkpadmin 25 Agustus 2023 15:11:27 WIB 283