Tingkatkan Ketrampilan Kelompok Pembudidaya melalui Pelatihan

Tingkatkan Ketrampilan Kelompok Pembudidaya melalui Pelatihan

Share Berita :

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Prov. Sumbar Dr.Ir. Reti wafda, M.Tp membuka Pelatihan budidaya lobster dan kepiting bakau di instalasi BPBALP Sungai Nipah Kab. Pesisir Selatan. Kamis (24/08/2023).


Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kadis Pangan dan Perikanan Firdaus, S.Pi, Dekan FPIK IPB Prof. Fredinan Yulianda, Wakil Dekan FPIK IPB, Prof. Mala Nurilmala, tim ahli Lobster Dr. Irzal Effendi, Dr. Syamsul Bahri ahli Kepiting bakau dan Dr. Agus Oman dari FPIK IPB, serta Praktisi Lobster Bpk Effendi Wong dan pengusaha milenial budidaya kepiting bakau Alghany.


Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan peserta (kelompok pembudidaya), dimana perserta pelatihan ini berasal dari Kelompok pembudidaya Ikan Kab. Pasaman Barat, Kota Padang, dan Kabupaten Pesisir Selatan, yang dilaksanakn selama 2 (dua) hari, 24-25 Agustus 2023.


“Semoga setelah pelatihan ini semua peserta bisa menerapkan secara real dalam berdudidaya lobster dan kepiting bakau nantinya” harap Kadis KP Sumbar saat pembukaan.


Pada kesempatan ini Kadis KP beserta semua peserta kegiatan juga melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pemeliharaan lobster dan kepiting bakau dengan sistem indoor yang ada di Instalasi BPBALP Sungai Nipah.

dkpadmin 25 Agustus 2023 10:06:19 WIB 335