Temu Ramah LKPPN Pekanbaru dengan uda Wagub

Temu Ramah LKPPN Pekanbaru dengan uda Wagub

Share Berita :

Wakil Gubernur  Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng   menerima kunjungan dari Loka Kawasan Konservasi Nasional (LKKPN) Pekanbaru beserta rombangan yang juga didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat di Kantornya. Selasa (15/08/2023).

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala LKKPN Pekanbaru Dr. Muhammad Irfansyah beserta Tim didampingi Kepala DKP Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Resi Suriati, S.Pi, M.Si  serta Kepala UPTD Konservasi dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (KPSDKP) Lastri Mulyanti, M.Si.

Pada kesempatan ini Wagub memberikan dukungannya terhadap pengelolaan Kawasan Konservasi yang ada di Sumatera Barat.

Di Sumatera Barat terdapat satu Kawasan Konservasi Nasional  yakni Taman Wisata Perairan Pulau Pieh yang dikelola LKKPN Pekanbaru.

Disamping itu juga ada 7 (tujuh) Kawasan Konservasi Daerah (KKD) yang dikelola oleh DKP Sumbar yaitu KKD Taman Wisata Perairan Selat Bunga Laut di Mentawai, Taman Perairan di Pesisir Selatan, Taman Perairan di Kota Padang, Taman Perairan di Kota Pariaman, Taman Perairan Batang Gasan di Padang Pariaman, Taman Perairan  di Kab. Pasaman Barat dan Taman Perairan di Wilayah Kab. Agam.

“Kawasan Konservasi Perairan kita ini harus lebih ditingkatkan promosinya karena banyak potensi dan keindahan laut yang belum terpublikasikan seperti lumba-lumba,  penyu, terumbu karang serta keindahan pantainya” harap uda wagub saat itu.

Selanjutnya Wagub menyampaikan perlunya sinergi pengelolaan kawasan konservasi antara Pusat dan Daerah perlu ditingkatkan melalui jejaring kawasan konservasi yang sudah terbentuk.

dkpadmin 16 Agustus 2023 11:01:49 WIB 363