DKP Sumbar Serahan Bantuan Sarana Penangkapan Ikan Untuk Nelayan

DKP Sumbar Serahan Bantuan Sarana Penangkapan Ikan Untuk Nelayan

Share Berita :

Dinas kelautan dan perikanan Provinsi Sumatera barat melalui APBD Perikanan Tangkap Tahun 2023 mengalokasikan bantuan mesin long tail 9 PK sebanyak 106 unit yang dialokasikan utk 4 Kabupaten dan Kota yaitu Kab Padang Pariaman sebanyak 18 unit, Kota Pariaman sebanyak 5 unit, Kota Padang sebanyak 21 unit dan Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 39 unit.

Pada hari Selasa tanggal 15 Agustus 2023 DKP Provinsi Sumatera Barat menyerahkan sebanyak 18 unit bantuan mesin long tail 9 PK yang bertempat di kantor UPT PPI ulakan untuk 7 kelompok nelayan.

Sedangkan di Kota Pariaman pada hari yang sama juga diserahkan bantuan mesin long tail 9 PK sebanyak 5 unit untuk 1 kelompok nelayan Talao Baru di Pauh. Hadir saat penyerahan bantuan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Bapak Jempol.

Kapala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kabid Perikanan Tangkap Sandy Waldi,S.SOS,MM serta Kepala Dinas Perikanan Kab Padang Pariaman dan Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman yang diwakili oleh masing-masing pejabat fungsional, juga hadir PPL Perikanan.

Dalam sambutan baik Bapak Jempol, Kadis DKP dan Kadis Perikanan Kab Padang Pariaman dan Kota Pariaman menyampaikan bahwa bantuan mesin long tail harus dimanfaatkan oleh penerima dengan baik, jangan sampai ada yang menjual dan menyalahgunakan bantuan ini.

Bantuan diberikan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga dan kelompok. Tidak lupa juga ketua kelompok penerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Barat melalui DKP atas bantuan yg mereka terima, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anggota serta meningkatkan pendapatan nelayan.

@pemprov.sumbar
@mahyeldisp
@joinaldy
@retiwafda

dkpadmin 15 Agustus 2023 18:03:58 WIB 288