Gubernur Beserta Kapolda Sumbar Menutup dan Menyerahkan Hadiah 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023

Gubernur Beserta Kapolda Sumbar Menutup dan Menyerahkan Hadiah 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023

Share Berita :

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, Kadis DKP Sumbar Dr Ir Reti Wafda MTp bersama pemenang 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023 di G_Sport Center Padang
Perhelatan 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023 sukses digelar, Hadiah dan Piala-piala tersebut diserahkan oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar Dr Ir Reti Wafda MTp kepada para pemenang.
Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan ucapkan selamat kepada pemenang 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023 iven ini memberikan multiplier effect yang beragam. Pertama, kehadiran iven ini menggairahkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). terbukti di sini tersedianya merchandise ikan tawar yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung tentunya,"
Kedua, memberikan nilai-nilai untuk peduli terhadap lingkungan. Pada gilirannya jika mereka peduli akan ikan. Otomatis mereka juga akan merawat sungai dan laut untuk lingkungan yang lebih baik ke depannya.
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar Dr Ir Reti Wafda MTp dalam laporannya menyampaikan 2nd Sumatera Barat Young Koi Show 2023 terselenggara berkat kerja sama Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar dengan Pondok Koi Sumatera. Bertujuan untuk mengembangkan potensi perikanan di Sumbar terutama non-konsumsi. Meningkatkan minat UMKM untuk mengembangkan perikanan non-konsumsi, salah satunya ikan koi.
Iven ini juga menjadi ajang pembelajaran, pendidikan, memberikan pemahaman dan tukar informasi berkaitan dengan pembudidayaan ikan koi. "Dan mempererat silaturahmi sesama penghobi KOI.
Sekitar 80 peserta ikut dalam koi show ini. Berasal dari dalam dan luar provinsi Sumbar. Dari luar provinsi di antaranya Pekanbaru, Tanjungpinang, Medan, Sukabumi, Jakarta, Bandung, Cilacap, Bekasi, Surabaya, Bali dan Makassar.

Sementara dalam Sumbar yakni Padang, Padangpanjang, Kota Solok, Kota Pariaman, Limapuluh Kota. Kemudian, Pesisir Selatan, Padangpanjang, Payakumbuh, dan Bukittinggi.
"Ikan koi yang diperlombakan sebanyak 414 ekor. Ada lima kategori yang diperlombakan dengan 12 ukuran mulai up to 12 cm sampai 61-65 cm. Jurinya berasal dari Bandung, Bogor, Blitar, dan Kediri.

dkpadmin 14 Agustus 2023 16:14:20 WIB 250