Kunjungan Gubernur Sumbar ke UPTD BPBALP

Kunjungan Gubernur Sumbar ke UPTD BPBALP

Share Berita :

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr. Reti Wafda, M.Tp mendampingi Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi pada kegiatan panen udang bersama di UPTD Balai Perikanan Budidaya Air Laut dan Payau (BPBALP) Teluk Buo, Jum’at 2/03/2023.

 

Pada rangkaian kunjungan Gubernur tersebut salah satu agenda yang dilakukan melihat Aset dan rencana pembangunan Turab Pantai oleh Dinas PSDA provinsi Sumatera Barat di lokasi BPBALP Teluk Buo.

 

Kegiatan Panen bersama Udang Vaname di Tambak BPBALP Teluk Buo ini merupakan pemanenan Tambak Udang Vaname hasil Kegiatan kerjasama Pengembangan Budidaya Udang Vaname dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Institut Pertanian Bogor (FPIK IPB).

 

Pada Kesempatan kali ini Bapak Gubernur berkesempatan melakukan Jalo Udang pada panen Udang Vaname pada Tambak BPBALP Teluk Buo.

 

“Balai harus bisa bersinergi untuk melakukan pengembangan wisata sehingga dapat sejalan melakukan edukasi bagi masyarakat (edu-wisata)” ungkap Gubernur di sela-sela kunjungannya.

 

Gubernur juga berharap Balai juga harus dapat mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan gizi masyarakat dengan makan udang sehingga dapat mencegah stunting.

dkpadmin 07 Maret 2023 10:21:57 WIB 549