Nelayan Penerima Bantuan Mesin Tempal DKP Dapatkan Pelatihan Langsung dari Yamaha

Nelayan Penerima Bantuan Mesin Tempal DKP Dapatkan Pelatihan Langsung dari Yamaha

Share Berita :

Mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumbar, Kabid Perikanan Tangkap Donny Rahma Saputra, S.Pi. M.Si membuka acara pelatihan permesinan produk mesin tempel Yamaha yg dilaksanakan oleh PT.Tunggal Jaya Marine di HW Hotel Padang, Selasa (17/01/2023).

 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dari 17 sampai dengan 19 Janurai 2023 dan pesertanya merupakan perwakilan kelompok nelayan penerima mesin tempel dari DKP Sumbar pada Tahun 2022 di Kab. Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Pariaman, Kab. Padang Pariaman, Kab. Agam dan Kab. Pasaman Barat sebanyak 20 org.

 

Pelatihan yang didukung oleh PT. Karya Bahari Abadi selaku Ditributor Yamaha ini bertujuan agar nelayan penerima bantuan mesin tempel dapat mandiri dan terampil dalam memperbaiki mesin mereka sendiri, apabila ada kerusakan ringan terhadap mesin yang mereka dan anggota kelompok lain miliki diharapkan mereka mampu memperbaiki sendiri sehingga dapat menghemat biaya pengeluaran.

 

“Kami mengucapkan terimakasih Kepada Yamaha Tim yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, harapan kami sesuai dari tujuan pelatihan ini nelayan bisa memperbaiki mesinnya apabila terjadi kerusakan ringan” harap Kabid Perikanan Tangkap dalam sambutannya.

 

Acara ini sudah tahun kedua dimana sebelumnya pada Tahun 2021 juga sudah pernah dilaksanakan Yamaha terhadap nelayan yg menerima bantuan mesin Yamaha dari DKP Prov. Sumbar.

 

dkpadmin 17 Januari 2023 11:25:55 WIB 102