Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-77 di DKP Sumbar

Rangkaian Peringatan HUT RI Ke-77 di DKP Sumbar

Share Berita :

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 pada tahun 2022 ini. Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar telah memulai kegiatan ini sejak hari Kamis (11/08/2022) dengan mengikuti Lomba Mars Sumatera Barat dilanjutkan dengan Peringatan Puncak Gerakan Makan Ikan (Gemarikan) dan Lomba antara DKP Sumbar dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Kelautan (KKP) yang berada di Sumatera Barat pada hari Jum'at (12/08/2022) di Lapangan Kantor DKP Sumbar.

 

Turut hadir memeriahkan acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., MM, IPM, ASEAN. Eng Datuak Rajo Pasisia Alam. Diundang juga murid dari Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi untuk mengikuti acara Gemarikan berupa senam dan lomba nangkap ikan. Dalam acara ini juga diadakan bazar dan Lomba Masak Soup Ikan antar Eselon III lingkup DKP Sumbar yang dinilai langsung oleg Wagub.

 

"Mindset harus diubah dalam masyarakat kita, kalau lagi makan disuruh makan banyak-banyak, batambuah (nambah) nasinya, bukan proteinnya, mulai saat ini mindset itu yang harus kita ubah, perbanyaklah makan protein hewani  berupa konsumsi ikan, telur, ayam, daging, begitu juga dengan anak-anak  beri konsumsi protein hewani yang banyak agar sehat dan pintar dan kurangi karbohidrat agar terhindar dari sakit diabetes" himbau Wagub Sumbar

 

Setelah Shalat Jum'at acara akan dilanjutkan dengan Lomba antara DKP Sumbar dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementrian Kelautan (KKP) yang berada di Sumatera Barat. Adapun lomba yang akan diadakan adalah Lomba Ganti Baju (Laki-laki), Pertandingan Bola Pakai Sarung (Laki-laki), Lomba Memindahkan tepung dan lomba Estafet Balon (Perempuan).

 

Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat !!!

MERDEKA !!!!

 

dkpadmin 12 Agustus 2022 10:11:22 WIB 766