Peduli dan Berbagi dalam rangka Hari Nusantara

Peduli dan Berbagi dalam rangka Hari Nusantara

Share Berita :

Dalam rangkaian peringatan hari Nusantara ke 64 tahun 2021 setelah kegiatan bersih pantai, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat bersama Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang mengunjungi pantai asuhan Aisyah Muaro Penjalinan Koto Tangah Padang. Di mana Panti ini menampung sebanyak 35 orang anak-anak perempuan.


Acara ini dihadiri langsung Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sumbar. Dalam sambutannya Kepala Dinas menyampaikan makna dari hari Nusantara dan juga pentingnya mengkonsumsi ikan untuk generasi penerus yang tangguh dan unggul, juga memotivasi anak anak untuk selalu mengkonsumsi ikan dan juga berpesan kepada anak-anak agar rajin belajar dan beribadan sehingga nanti berhasil di tengah masyarakat, pada kesempatan ini juga diserahkan aneka olahan ikan seperti bakso ikan dan dimsum yang dikemas untuk menarik minat anak-anak makan olahan ikan, terlihat animo anak2 panti cukup besar hal ini terlihat dari lahapnya mereka mengkonsumsi olahan ikan tersebut.

Pada kesempatan itu juga digunakan DKP Prov Sumbar rangka saling berbagi dengan anak-anak panti asuhan menyerahkan bingkisan berupa aneka olahan ikan diantaranya rendang ikan tuna, ikan tuna lado hijau, ikan teri kering, tuna steak segar, beras dan aneka cemilan buat anak-anak. Dari 35 anak panti yang hadir terlihat mereka sangat gembira karena ternyata masih banyak perhatian dari luar lingkungan panti yang peduli dengan keberadaan mereka, bahkan secara khusus pimpinan pengurus panti memohon kepada kepala DKP Prov Sumbar untuk bersedia memberikan pelatihan pengolahan ikan bagi anak-anak panti sehingga selain mereka mampu mengolah ikan untuk konsumsi sendiri diharapkan pelatihan tersebut nantinya dapat dijadikan sebagai keterampilan anak-anak panti untuk membuka peluang usaha kuliner berbahan baku ikan.

DKP berjanji akan memfasilitasi pelatihan tersebut berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang.

dkpadmin 23 Desember 2021 09:52:28 WIB 510