Penilian Forikan dalam Lomba Forikan se-Sumatera Barat

Penilian Forikan dalam Lomba Forikan se-Sumatera Barat

Share Berita :

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat  Dr. Ir. Reti Wafda, M.Tp bekerjasama dengan Forum Komunikasi Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) melakukan penilaian Forikan di Kab. Tanah Datar. Kamis (21/9/2023)

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari lomba Forikan Kab/Kota se Sumatera Barat, penilaian ini dihadiri oleh Ketua Forikan Sumbar Ibu Harnelly Mahyeldi.

“Angka Konsumsi Ikan Sumatera Barat tahun 2022 sebesar 42,52 kg/kap/tahun. Kabupaten Tanah Datar memiliki potensi ikan bilih yang merupakan ikan endemik yang ada di Danau Singkarak. Dengan tersedianya ikan bilih diharapkan dapat mengurangi stunting di Kabupaten Tanah Datar”. Ujar Harnelly

Penilaian Forikan di Kabupaten Tanah Datar merupakan penilaian terakhir yang dilakukan oleh Juri, dimana Kabupaten Tanah Datar sudah masuk dalam  6 (enam) nominasi penilaian lomba Program Forikan Kabupaten/Kota dari 17 (tujuh belas) Kabupaten/Kota yang ikut.

Pengumuman Pemenang akan dilakukan pada tanggal 26 September 2023 di Hotel Axana Padang bersamaan dengan Kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

dkpadmin 22 September 2023 15:26:49 WIB 354