DKP Serahkan 297 unit mesin tempel 15 PK untuk Nelayan

DKP Serahkan 297 unit mesin tempel 15 PK untuk Nelayan

Share Berita :

Guna menunjang nelayan dalam penangkapan ikan di laut, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumatera Barat memberikan bantuan mesin tempel 15 PK sebanyak 53 unit untuk nelayan Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Minggu (10/9/2023).

 

Mesin tempel ini diserahkan oleh Kepala DKP Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Perikanan Tangkap Sandy Waldi, S.Sos, M.Si bersama anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. M. Nur Nas.

 

“Bantuan mesin tempel utk nelayan sangat berarti bagi nelayan karena daerah penangkapan ikan yang semakin hari jauh ke tengah sehingga membutuhkan mesin utk segera bisa sampai ke daerah penangkapan ikan” ungkap Yunihelmi selaku perwakilan kelompok nelayan.

 

Total Mesin tempel 15 PK yang diserahkan  kepada Nelayan yang ada di 7 (tujuh) Kab./Kota Sumatera Barat berjumlah 297 unit dengan rincian Kota Padang 22 unit, Kab. Pesisir Selatan 75 unit, Kota Pariaman38, Kab. Padang Pariaman 70 unit, Kab. Agam 50 Unit, Kab. Pasaman Barat 37 Unit dan Kab. Kep. Mentawai 5 unit.

 

Kadis KP Sumbar berharap bantuan mesin ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan tidak disalahgunakan apalagi diperjualbelikan.

  

Bantuan dijaga dengan sebaik baik nya shg dengan ada nya bantuan mesin yg diterima diharapkan adanya peningkatan pendapatan dalam melakukan usaha penangkapan ikan.

dkpadmin 11 September 2023 14:18:10 WIB 549