Asisten II Wakili Gubernur Sosialisasi Penanaman Cemara Laut

Asisten II Wakili Gubernur Sosialisasi Penanaman Cemara Laut

Share Berita :

 

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Warda Rusmen, SE, MM mewakili Gubernur Sumatera Barat di dampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Barat membuka Sosialisasi Penanamanan Cemara Laut di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan Kab. Padang Pariaman, Sabtu (20/05/2023).

 

Cemara laut yang ditanam pada kegiatan ini sebanyak 875 batang sebagai salah satu upaya mitigasi bencana seperti menahan laju abrasi, gelombang, dan memecah angin kencang yang pada umumnya merusak atap rumah warga.

 

“Kepada masyarakat agar cemara yang telah ditanami dirawat dan jangan dirusak, karena selain melindungi pantai juga membuat pesisir menjadi indah dan berpotensi menjadi tempat wisata sehingga akan memberikan pendapatan tambahan bagi masyarakat sekitarnya” ungkap Asisten II dalam sambutannya.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Kab. Padang Pariaman yang juga diwakili oleh Asisten II, Dinas Perikanan Kab. Padang Pariaman, Camat, Wali Nagari, perangkat nagari, pemuka adat, serta masyarakat setempat.

 

Selanjutnya pada kegiatan ini dilakukan Penanaman Cemara Laut secara simbolis di pesisir pantai nagari di Kab. Padang Pariaman.

dkpadmin 22 Mei 2023 15:45:14 WIB 411