Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan KUB Nelayan DKP Sumbar adakan Sosialisasi Bagi Nelayan

Tingkatkan Kapasitas Kelembagaan KUB Nelayan DKP Sumbar adakan Sosialisasi Bagi Nelayan

Share Berita :

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Dr. Ir. Desniarti, MM membuka acara sosialisasi Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan, bertempat di aula pertemuan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelabuhan Perikanan Wilayah II Air Bangis Pasaman Barat, (Sabtu, 24/9/2022).

 

Acara ini dihadiri oleh 50 orang nelayan dari beberapa Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang ada di air bangis. Kegiatan Sosialisasi ini bertujuan agar Pengurus  kelompok nelayan/KUB dan anggota dapat menjalankan organisasi KUB sesuai dengan kaedah organsiasi dan diharapkan ke depan dapat berkembang menjadi koperasi yang memiliki kegiatan usaha di sektor kelautan dan perikanan.

 

Berkesempatan hadir  Wakil Gubernur Sumatera Barat dan Bupati Pasaman Barat, dimana  Wakil Gubernur bersama Bupati Kabupaten Pasaman Barat dalam acara ini sekaligus meresmikan gedung Kantor Pengelola PPI air bangis sekaligus bertatap muka dengan masyarakat nelayan yang ada untuk mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat nelayan khususnya yang ada di air bangis ini.

 

Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas KUB ini direncanakan dilaksanakan di 5 (lima) kabupaten kota seperti Kab. Pesisir Selatan, Kota Padang, Kab. Padang PAriaman, Kab. Agam dan Kab. Pasaman Barat.

dkpadmin 27 September 2022 09:10:49 WIB 589