Peringatan Hari Makan Ikan
Peringatan Hari Makan Ikan

Tanggal post: 31-07-2019, Jam 08:32 WIB | User: Dinaskelautan


Peringatan Hari Makan Ikan di Provinsi Sumatera Barat dilaksanakan tanggal 25 Juni 2019 bertempat di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat.

Perayaan ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi, dimana ikan sebagai salah satu sumber protein hewani merupakan jawaban yang tepat dalam penyedian gizi yang sehat, halal dan baik untuk anak–anak maupun orang dewasa yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan fisik, kecerdasan dan pencegahan penyakit. Gizi dan Protein yang terkandung dalam ikan juga sangat baik,  mudah dicerna dan harganya terjangkau oleh setiap lapisan masyarakat. 

Kegiatan Peringatan Hari Makan ini dihadiri oleh Dinas dan Instansi terkait, anak–anak sekolah dan UMKM pengolah hasil perikanan sekaligus bazar aneka olahan ikan seperti : rendang ikan, mpek–mpek, stick udang, tepung sala, sate ikan, rempeyek maco, nugget, bakso,   otak - otak  dll.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua Forikan  ( Ibu Wartawati Nasrul Abid) yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.

Narasumber yang menyampaikan materi manfaat ikan bagi kesehatan adalah dari Dinas Kesehatan dan Dinas kelautan dan Perikanan.

Untuk meningkatkan pemahaman dan kesukaan untuk anak anak agar gemar makan ikan, dimeriahkan juga dengan Demo Masak Bakso Ikan serta lomba menangkap ikan untuk anak-anak SD , doorprize bagi murid SD yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

Dengan Peringatan Hari Makan Ikan dan Program Gemarikan diharapkan dapat meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat di Sumatera Barat.

By : Ir. Fariyetmi, M.Si    Posting By Susi Hardeni, S.Pi.,M.Si