WAKIL GUBERNUR SERAHKAN KUNCI RUMAH NELAYAN UPTD PPP SIKAKAP
WAKIL GUBERNUR SERAHKAN KUNCI RUMAH NELAYAN

Tanggal post: 24-01-2018, Jam 04:59 WIB | User: Sikakap


Sikakap, (24012018) Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Drs.Nasrul Abit dalam acara peresmian pasar ikan dan rumah nelayan menyerahkan secara langsung kunci rumah nelayan kepada para nelayan di sikakap. penyerahan kunci rumah nelayan ini di saksikan oleh Bupati kab,kepulauan Mentawai, Dirjen PRL KKP, Anggota DRR RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sumbar dan Kepala UPTD PPP Sikakap.

Rumah nelayan UPTD PPP Sikakap berjumlah 15 unit, saat ini sudah dimanfaatkan oleh nelayan dusun masabuk. Nelayan yang memanfaatkan rumah nelayan ini adalah nelayan tangkap yang tinggal di daerah masabuk yang selama ini masih ngontrak. Nelayan masabuk keseharainnya melakukan kegiatan penangkapan dengan motor tempel dan alat tangkap jaring dan pancing. Aktivitas yang dilakukan dimulai sejak sore hari hingga pagi hari. Hasil tangkapan yang mereka dapatkan di daratkan dan di jual di pasar ikan sikakap.

Nasrul abit berharap agar rumah nelayan ini bisa membantu memberikan tempat huni yang layak bagi nelayan. Pemerintah Provinsi berkomitmen untuk menambah unit perumahan nelayan di masa-masa yang akan datang.

 

By : Cici Anggara, S.Pi.MP