WAGUB RESMIKAN PASAR IKAN DAN RUMAH NELAYAN SIKAKAP
WAGUB RESMIKAN PASAR IKAN DAN RUMAH NELAYAN SIKAKAP

Tanggal post: 24-01-2018, Jam 04:22 WIB | User: Sikakap


Sikakap, (240102018) Wakil Gubernur Sumatera Barat, Drs.Nasrul Abit meresmikan pasar ikan dan rumah nelayan di UPTD PPP Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama Bupati Kab.Kepulauan Mentawai, Direktur Jendral Pengelolaan Ruang Laut (PRL) KKP, anggota DPR RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov.Sumatera Barat beserta pejabat terakait pemerintah daerah dan pusat, Rabu 17 Januari 2018 bertempat di UPTD PPP Sikakap.

Pasar ikan UPTD PPP Sikakap telah di bangun dengan APBD Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2016 sebanyak 60 los/lapak sedangkan rumah nelayan juga bersumber dari APBD Pemprov.Sumbar tahun anggaran 2016 dan 2017 sebanyak 15 unit. Pasar ikan di fungsikan untuk memindahkan pedagang ikan yang selama ini berjualan di bahu jalan raya sikakap sehingga tertata rapih, bersih dan higienis. Sedangkan rumah nelayan di peruntuk kan bagi nelayan yang belum mempunyai rumah atau masih kontrak sehingga membantu nelayan memilki rumah yang layak huni.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur Sumatera barat meresmikan secara simbolik dengan pengguntingan pita baik di pasar ikan maupun rumah nelayan. Setelah peresmian pedagang ikan dan nelayan sudah boleh memanfaatkan pembangunan yang telah ada di UPTD PPP Sikakap, sebut Pak wagub dalam sambutannya. Beliau menambahkan “ Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini saya mendapatkan tugas khusus dari pak gubernur agar Kab.Kep Mentawai ini menjadi sejahtera dan keluar dari daftar daerah terpencil, salah satu upaya yang kami lakukan adalah membangun sektor kelautan dan perikanan karena mentawai identik dengan potensi itu”. ucap beliau dalam sambutannya.

 

By : Cici Anggara, S.Pi.MP